Yan Nurindra adalah seorang Human Achievement Specialist terkemuka Indonesia yang melintasi berbagai disiplin pengetahuan pemberdayaan diri. dan merupakan bapak Hipnoterapi Indonesia

Yan NurindraYan Nurindra menaruh minat yang sangat besar terhadap berbagai hal yang terkait dengan eksplorasi potensi dasar manusia, dimana hal ini membimbingnya untuk bersentuhan dengan beragam pengetahuan mengenai manusia & alam semesta, mulai dari Mind & Brain Technology, Hypnosis & Hypnotherapy, Neuro Linguistic Programming, Coaching, Psychocybernetics, sampai dengan Esoterism, dan Spirituality. Dalam perjalanan pembelajarannya ia banyak menyerap pemikiran para Guru-Guru pemberdayaan diri dari berbagai ranah pengetahuan, mulai dari Edward De Bono, Stephen Covey, Ormond Mc Gill, Milton Erickson, sampai dengan Eknath Easwaran, Deepak Choppra, dan Jiddu Khrisnamurti.

Dalam kesehariannya Yan Nurindra aktif dengan berbagai kegiatan sebagai Public Speaker, Trainer, Coach, Counsellor, dan juga Healer.

Sebagai seorang Trainer, Yan Nurindra telah mengajarkan berbagai pengetahuan kepada puluhan ribu orang di lingkup Indonesia & Asean. Para alumninya terdiri dari berbagai kalangan strata dan profesi, mulai dari para Psikolog, Psikiater dan Dokter dari berbagai spesialisasi lainnya, Pebisnis, Eksekutif, Politisi, Militer, para Trainer Pemberdayaan Diri, Pembicara Publik & Motivator, Selebriti, sampai dengan para Penghusada & para Tokoh Spiritual. Klik disini untuk melihat profil beberapa Public Figure yang merupakan Alumni dari berbagai pelatihan Yan Nurindra.

Yan Nurindra menyelenggarakan berbagai kelas pelatihan publik di berbagai kota besar Indonesia, yang dapat diikuti secara terbuka oleh khalayak luas. Klik jadwal pelatihan untuk melihat detail pelatihan di berbagai kota.

Di bidang organisasi, Yan Nurindra adalah Founder dan sekaligus Chairman dari berbagai organisasi pemberdayaan diri, antara lain :

The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH), didirikan pada tahun 2002, dan merupakan organisasi Hipnoterapi terbesar di Indonesia, bahkan Asean, serta merupakan partner resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk bidang Hipnoterapi.
Prana Shakti International Brotherhood (PSIB), didirikan pada tahun 2004, dan merupakan organisasi dari para praktisi yang menekuni dunia Subtle Energy.
Neo NLP Society (NNLP), didirikan pada tahun 2011, dan merupakan organisasi NLP independen yang terbesar di Indonesia.
NLP Coach Association (NCA), didirikan pada tahun 2015, dan merupakan organisasi independen Indonesia yang mengembangkan standar baru di bidang Coaching.
Selain aktif di bidang pemberdayaan diri, dalam kesehariannya Yan Nurindra juga aktif di bidang bisnis digital, yaitu sebagai CEO di sebuah perusahaan dengan brand Indonesia9 Digital Marketing & Personal Branding Specialist yang menangani Client terutama dari lingkup profesional, selebriti, dan juga politisi.